Sunday, August 25, 2019

Cara Mengatasi “Your Computer Is Low On Memory” di Windows


Jika sobat pernah mengalami munculnya peringatan “Your Computer Is Low On Memory” yang muncul pada saat sobat melakukan aktifitas pada PC atau laptop sobat, contohnya pada saat sobat bermain game atau membuka program design yang membutuhkan banyak memory, tentu hal tersebut sangat disesalkan. Peringatan tersebut muncul diakibatkan karena PC atau laptop sobat memiliki memory virtual yang rendah. Hal itu disebabkan beberapa program yang ada pada windows sobat membutuhkan terlalu banyak asupan memory.


Lalu bagaimana cara kita mengatasinya jika kita hanya memiliki memory yang “pas-pasan”?. Nah, sesuai penjelasan di atas, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan sedikit tips bagaimana Cara Mengatasi “Your Computer Is Low On Memory” di Windows.

Mengatasi “Your Computer Is Low On Memory” di Windows Dengan Cara Menaikkan Memory Virtual

Untuk mengatasi masalah di atas, kita harus menaikkan memory virtual. Silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Yang pertama klik kanan pada Start dan pilih System.


Selanjutnya pilih Advanced system settings, lalu pada menu Advanced di Performance pilih Settings.


Kemudian pada menu Advanced pilih Change.


Selanjutnya sobat hilangkan tanda centang pada Automatically manage paging file size for all drives, lalu pilih Custom size dan atur Initial size dan Maximum size sesuai dengan kapasitas RAM yang sobat miliki. Setelah itu, klik Set dan klik OK. Jika ada permintaan untuk melakukan Restart, silahkan sobat lakukan Restart pada PC atau laptop sobat.

Note : untuk pengisian Initial size (Kapasitas RAM x 1,5) dan Maximum size (Kapasitas RAM x 3). Sebagai contoh disini TOP GLOBAL SOLUTIONS menggunakan RAM 2GB, berarti : Initial size (2000MB x 1,5 = 3000MB) dan Maximum size (2000MB x 3 = 6000MB).


Sekarang silahkan sobat bermain game atau membuka program design yang tadinya muncul peringatan “Your Computer Is Low On Memory”.

Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Mengatasi Your Computer Is Low On Memory di Windows


Demikian tips sederhana bagaimana Cara Mengatasi “Your Computer Is Low On Memory” di Windows, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email