Thursday, September 19, 2019

Cara Render di After Effects (Ukuran kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video)


Bagi sobat yang masih pemula dalam menggunakan software Adobe After Effects, mungkin pernah mengalami masalah dalam hal mengexport hasil project kalian. Masalah yang sobat temui pasti ukuran file dari hasil export atau proses renderingnya yang sangat besar, bahkan bergiga – gigabyte.

Nah, sesuai dengan penjelasan singkat di atas pada kesempatan kali, TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan tutorial bagaimana Cara Render di After Effects (Ukuran kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video).

Silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Export di Adobe After Effects

Yang pertama, setelah sobat selesai membuat project di after effect silahkan pilih menu Composition -> Add to Render Queue.


Setelah itu klik file yang berekstensi AVI yang ada di Output To untuk merubah nama file yang akan di export dan pilih lokasi penyimpanan filenya, lalu klik Save.



Langkah selanjutnya, pada Output Module klik Lossless, kemudian muncul jendela baru Output Module Settings dan pada menu Main Options rubah Format menjadi H.264.



Kemudian klik pada Format Options maka akan muncul jendela H.264 Options, rubah pengaturannya sesuai dengan gambar di bawah ini dan klik OK.



Jika sobat menggunakan audio atau suara pada video sobat, silahkan centang Audio Output, lalu klik Format Options.


Setelah itu, akan muncul jendela H.264 Options. Atur settingannya seperti gambar di bawah ini dan klik OK, lalu klik OK pada jendela Output Module Settings.



Langkah terakhir klik Render dan tunggu hingga proses rendering selesai.


Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Render di After Effects (Ukuran kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video), semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
2 comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email