Tuesday, August 6, 2019

Cara Mengunci Program di Windows


Dengan memproteksi program atau aplikasi tertentu menggunakan password pada PC atau laptop kita, merupakan salah satu cara agar privasi kita bisa terjaga. Apa lagi PC atau laptop yang kita miliki tersebut “banyak tangan” yang menggunakannya.

Jika sobat memiliki profesi sebagai administrator, operator atau profesi lainnya yang tidak ingin orang lain mengakses beberapa program atau aplikasi tertentu yang ada di PC atau komputer sobat, dengan memberikan password pada program atau aplikasi tersebut merupakan langkah yang tepat.

Nah, pada kesempatan kali ini, TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan sedikit tips atau trick bagaimana Cara Mengunci Program di Windows. Cara yang akan kita terapkan disini adalah menggunakan software yang bernama Password Door. Jika sobat ingin mendownloadnya silahkan klik pada link di bawah ini.


Sobat tidak perlu khawatir jika ada orang yang ingin iseng menghapus atau uninstal software ini, karena software ini tidak akan bisa dihapus atau diuninstal tanpa memasukkan password. Jadi jika ingin menghapus atau menguninstalnya harus memasukkan password terlebih dahulu.

Baca juga :
Untuk cara penginstalan Password Door Full Version, silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Cara instal Password Door Full Version

Setelah sobat mendownload Password Door pada link di atas, langkah selanjutnya adalah mengekstrak file RAR yang sudah didownload tadi. Setelah di ekstrak maka terdapat dua file di dalamnya, silahkan sobat double klik atau klik kanan lalu pilih Open pada file EXE yang bernama pdsetup.exe.


Setelah itu klik Next, lalu klik I Agree dan klik Next lagi.




Selanjutnya, isikan Admin Password sesuai keinginan sobat (usahakan password yang mudah diingat), lalu klik Instal dan tunggu hingga proses penginstalan selesai.


Jika proses penginstalan sudah selesai, klik Finish maka secara otomatis Password Door terbuka, namun kita harus memasukan password terlebih dahulu. Silahkan sobat masukan password yang sudah sobat buat tadi, lalu klik OK.


Jika Password Door sudah terbuka, maka proses penginstalannya sudah berhasil, namun masih versi TRIAL. Langkah selanjutnya adalah kita membuat Password Door menjadi Full Version dengan cara klik icon tanda panah pada sudut kanan atas Password Door, lalu pilih Register.


Setelah itu, sobat buka file TXT yang berisikan SN atau Serial Number, copy dan pastekan name dan SNnya, lalu klik OK. Untuk SN sobat bisa masukkan salah satunya.


Jika berhasil, maka pilihan pada Register sudah tidak bisa dipilih dan SELAMAT Password Door sobat sudah menjadi Full Version.


Setelah Password Door sobat sudah menjadi Full Version, lalu bagaimana cara kita memberikan password pada program atau aplikasi yang kita inginkan?, silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Cara Memberikan Password Pada Program atau Aplikasi di Windows Menggunakan Password Door

Yang pertama buka Password Door, lalu klik Protect a Program.


Selanjutnya, pilih program yang ingin sobat berikan password, lalu klik Protect dan klik OK.



Jika sobat ingin menambah program lainnya, silahkan klik Add atau ulangi pada langkah awal dengan memilih Protect a Program


Untuk mengunci program menggunakan software Password Door, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Mengunci Program dengan Password di Windows


Demikian tips atau trick sederhana bagaimana Cara Mengunci Program di Windows, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email