Sunday, June 16, 2019

Cara Mengatasi Startup Windows Yang Lama


Semakin banyak aplikasi atau software yang diinstal, maka PC atau laptop kita akan menjadi lambat atau lemot. Pada saat kita menghidupkan atau melakukan startup pada PC atau laptop juga prosesnya akan menjadi lama. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali program yang dijalankan pada saat proses startup.

Pada kasus ini kita bisa mengatasinya menggunakan dua metode, yang pertama kita menggunakan fitur dari windows untuk mengatur program apa saja yang berjalan pada saat stratup dan yang kedua kita bisa menggunakan software yang bernama CCleaner.

Baca juga :

Cara Mengatasi Lamanya Startup di Windows

Dari kedua metode yang akan diterapkan, kita dapat mempercepat proses startup pada PC atau laptop kita. Nah, pada kesempatan kali ini, sesuai dengan penjelasan di atas TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan sedikit tips bagaimana Cara Mengatasi Startup Windows Yang Lama.

Silahkan sobat ikuti panduannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Startup Yang Lama Menggunakan Fitur Windows

Yang pertama untuk Windows 7, sobat tekan tombol Windows + R, setelah muncul kotak RUN, ketik msconfig dan klik OK.


Setelah muncul kotak System Configuration, pilih menu Stratup dan hilangkan tanda centang pada beberapa program yang menurut sobat tidak terlalu penting. Setelah itu klik OK, maka akan muncul permintaan untuk restart, sobat klik saja Restart.



Sedangkan pada Windows 8 dan 10, sobat klik kanan pada Start atau Taskbar, lalu pilih Task Manager, atau bisa juga dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc. Kemudian pilih menu Startup.



Setelah itu, pilih beberapa program yang ingin sobat nonaktifkan, dengan cara klik kanan pada salah satu program, lalu pilih Disable, atau pilih salah satu program dan klik Disable.



Setelah sobat sudah menonaktifkan beberapa program yang menurut sobat tidak terlalu penting, Restart PC atau laptopnya.

Cara Mengatasi Startup Yang Lama Menggunakan CCleaner

Untuk metode yang kedua ini, kita akan menggunakan software yang bernama CCleaner. CCleaner merupakan Software uttilitas yang memiliki banyak fungsi salah satunya mengatur program di startup. Untuk mengetahui bagaimana cara mengatur program apa saja yang berjalan pada saat stratup menggunakan CCleaner, silahkan sobat simak langkah - langkahnya di bawah.

Yang pertama buka CCleanernya, kemudian pilih menu Tools -> Stratup. Setelah itu, pada tab menu Windows, Scheduled Tasks dan Context Menu, sobat pilih program yang akan sobat nonaktifkan, dengan cara pilih salah satu program dan klik Disable. Setelah itu, Restart PC atau laptopnya.


Demikian tips sederhana bagaimana Cara Mengatasi Startup Windows Yang Lama, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email