Saturday, January 4, 2020

Cara 3D Tracking Menggunakan Text di After Effects


Hallo sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana Cara 3D Tracking Menggunakan Text di After Effects. Oke, tanpa banyak basa basi kita langsung saja pada tutorialnya.

Silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Cara 3D Tracking di After Effects Menggunakan Text

Yang pertama, masukan video ke dalam After Effects, lalu drag video dan drop ke Create a new Composition.


Setelah itu, pilih menu Window dan pilih Tracker, kemudian pergi ke menu Tracker, lalu klik Track Camera dan tunggu proses analyzing selesai.



Setelah proses analyzing selesai, pilih salah satu titik tracking sesuai keinginan sobat, lalu klik kanan pada titik traking tersebut dan pilih Create Text and Camera.


Selanjutnya, pilih Icon Text atau tekan tombol Ctrl + T, setelah itu rubah format text sesuai keinginan sobat.



Kemudian, pilih menu Character dan rubah warna dan jenis huruf sesuai keinginan sobat.


Setelah itu, pilih Icon Cursor atau tekan tombol V dan klik pada text yang ada di Composition, lalu tekan tombol R untuk menampilkan Orientation, X Rotation, Y Rotation dan Z Rotation.



Langkah selanjutnya, atur posisi textnya dengan cara merubah Orientation, X Rotation, Y Rotation dan Z Rotation. Untuk mengatur besar kecilnya text tekan tombol S (Scale).


Jika sobat sudah selesai mengatur posisi textnya, silahkan tekan play maka text akan bergerak mengikuti titik tracking yang sobat pilih tadi.

Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara 3D Tracking di After Effects Menggunakan Text


Demikian tutorial sederhana bagaimana Cara 3D Tracking Menggunakan Text di After Effects, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email