Wednesday, April 24, 2019

Cara Membuat Efek Kartun Pada Fhoto Dengan Menggunakan Photoshop


Untuk membuat sebuah efek kartun sebenarnya ada banyak trick dan teknik yang bisa digunakan. Agar hasilnya bisa memuaskan dalam mengubah fhoto menjadi sebuah efek kartun, kita membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Oke, kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan sedikit tutorial bagaimana Cara Membuat Efek Kartun Pada Fhoto Dengan Menggunakan Photoshop. Bagi para pemula dapat menggunakan trick ini, karena toturial yang akan di bahas kali ini, menggunakan teknik yang sedehana menggunakan fitur Filter Gallery yang ada di photoshop.
Silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut.

Membuat Efek Kartun Pada Fhoto Menggunakan Photoshop

Yang pertama siapkan fhoto yang akan sobat jadikan efek kartun.

Kemudian sobat buka photoshop klik menu File -> Open. Lalu pilih fhoto yang akan sobat jadikan efek kartun, kemudian klik Open.



Selanjutnya, pilih menu Filter -> Filter Gallery, pada folder Artistic pilih Poster Edges, setting sesuai gambar di bawah.
Edge Thickness : 10
Edge Intensity : 4
Posterization : 0
Setelah itu, Klik OK.



Kemudian, pilih lagi menu Filter -> Filter Gallery, pada folder Artistic pilih Film Grain, setting sesuai gambar di bawah.
Grain : 0
Highlight Area : 11
Intensity : 10
Setelah itu, Klik OK.


Langkah berikutnya, masih menu Filter -> Filter Gallery, pada folder Artistic pilih Cutout, setting sesuai gambar di bawah.
Number of Levels : 8
Edge Simplicity : 5
Edge Fidelity : 3
Setelah itu, Klik OK.


Agar hasilnya terlihat rapi, kita gunakan Brush Tool, tapi sebelumnya kita memilih warna yang akan kita rapikan dengan menggunakan Eyedropper Tool, lalu klik pada warna yang kita inginkan, contohnya pada warna kulit wajah.


Setelah itu kita pilih Brush Tool, lalu kita usapkan pada area kulit wajah tadi.


Kita bisa rapikan pada area lainnya seperti bibir, rambut, baju, dan lainnya sampai terlihat rapi keseluruhannya. Jika sudah maka hasilnya seperti gambar di bawah.


Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Membuat Efek Kartun Pada Fhoto Dengan Menggunakan Photoshop, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email