Monday, November 18, 2019

Membuat Photoshop menjadi lebih cepat kinerjanya


Dalam proses pengoperasian Adobe Photoshop memang membutuhkan banyak RAM yang digunakan. Bagi sobat yang memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi yang tinggi atau standar dalam penggunaan software design dalam hal ini Adobe Photosop, itu adalah hal yang biasa, namun bagaimana dengan sobat yang memiliki spesifikasi PC atau laptop yang rendah, pasti dalam pengoperasiannya sangat lemot atau lambat.

Hal ini pasti sangat disesalkan, tapi tenang... untuk sobat yang memiliki spesifikasi PC atau laptop yang rendah, sobat dapat melakukan beberapa settingan pada Adobe Photoshopnya agar dapat meningkatkan performa dan mempercepat kinerjanya.

Nah, sesuai penjelasan di atas, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan tips sederhana bagaimana cara Membuat Photoshop menjadi lebih cepat kinerjanya. Bagi sobat yang sudah memiliki PC atau laptop yang spesifikasinya tinggi juga dapat melakukan metode ini, agar dapat jauh lebih meningkatkan performa dan mempercepat kinerja dari Adobe Photoshopnya.

Untuk cara melakukan settingannya, silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mempercepat Kinerja Adobe Photoshop

Yang pertama masuk ke Adobe Photoshop dan pilih menu Edit -> Preferences -> Performance.


Setelah terbuka tab baru, atur Let Photoshop Use menjadi 55% - 65% untuk sobat yang memiliki RAM 2GB, sedangkan 70% - 75% bagi sobat yang memiliki RAM 4GB atau lebih. Kemudian, tambahkan atau centang salah satu Drive yang memiliki cukup ruang untuk dijadikan penambahan pengalokasian virtual RAM. Langkah selanjutnya, atur jumlah History States menjadi 10 - 15 (semakin banyak history akan memakan banyak RAM), jika sudah klik OK.


Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Membuat Photoshop menjadi lebih cepat kinerjanya


Demikian tips sederhana bagaimana cara Membuat Photoshop menjadi lebih cepat kinerjanya, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email