Monday, November 11, 2019

Menyembunyikan Taksbar & Jam atau Tanggal di Windows 10


Hallo sobat, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan tips sederhana bagaimana cara Menyembunyikan Taksbar & Jam atau Tanggal di Windows 10. Mungkin sebagian besar dari sobat sekalian sudah tahu cara ini, namun bagi sobat yang masih awam dengan cara mengoperasikan windows 10, pasti masih bingung dalam menerapkan hal tersebut.

Bagi sobat yang belum tahu caranya, silahkan ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyembunyikan Taksbar Secara Otomatis di Windows 10

Untuk menyembunyikan Taskbar caranya sangat mudah, yang pertama silahkan sobat klik kanan pada area Taskbar dan pilih Settings.


Setelah muncul jendela settings, pada Automatically hide the taskbar in desktop mode sobat rubah menjadi On.


Setelah sobat mengaturnya seperti penjelasan di atas, maka taksbar akan hilang atau tersembunyi, dan jika sobat arahkan kursor ke bawah maka taskbar akan muncul secara otomatis.

Cara Menyembunyikan Jam atau Tanggal di Windows 10

Untuk menyembunyikan Jam atau Tanggal caranya hampir sama dengan cara menyembunyikan Taskbar di atas, namun ada sedikit perbedaan. Yang pertama, silahkan sobat klik kanan pada area Taskbar dan pilih Settings.


Setelah muncul jendela settings, silahkan sobat scroll ke bawah dan pada Notification area sobat klik Turn system icon on or off.


Langkah selanjutnya, pada Clock sobat rubah menjadi Off, maka Jam atau Tanggal yang berada di sudut kanan bawah akan hilang atau tersembunyi.


Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Sembunyikan Taksbar dan Jam atau Tanggal di Windows 10


Demikian tips sederhana bagaimana cara Menyembunyikan Taksbar & Jam atau Tanggal di Windows 10, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email