Tuesday, November 19, 2019

Memberikan Efek Reverb dan Delay Pada Vocal di Audacity


Pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan tutorial sederhana kepada sobat sekalian bagaimana cara Memberikan Efek Reverb dan Delay Pada Vocal di Audacity. Caranya sangat mudah, silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Memberikan Efek Reverb dan Delay Pada Vocal Menggunakan Audacity

Yang pertama, masukan file audio atau vokal ke dalam Audacity. Pilih menu File -> Open, lalu pilih file audionya dan klik Open.



Setelah itu, blok semua file audionya dengan cara klik di sebelah kiri bagian area yang kosong seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian kita masukan Efek Reverb dengan cara, pilih menu Effect -> Reverb. Setelah terbuka tab Reverbnya, klik Manage -> Factory Presets dan pilih presets sesuai keinginan sobat.


Sobat juga bisa mengaturnya secara manual. Jika sudah memilih presets atau mengatur secara manual, klik Preview untuk mendengar hasilnya. Jika sudah klik OK.


Langkah selanjutnya kita masukan Efek Delay dengan cara, pilih menu Effect -> Delay. Setelah terbuka tab Delaynya, atur Delay time sesuai keinginan sobat dan klik Preview untuk mendengar hasilnya, jika sudah klik OK.



Klik tombol Play untuk mendengar keseluruhan hasilnya.


Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Memberi Efek Reverb dan Delay Pada Vocal di Audacity


Demikian tutorial singkat bagaimana cara Memberikan Efek Reverb dan Delay Pada Vocal di Audacity, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email