Monday, September 16, 2019

Cara Recording di Audacity


Bagi sobat yang pernah berkeinginan untuk mencoba mengcover lagu, atau mungkin lagu yang sudah dibuat oleh sobat sendiri, namun sobat masih bingung memilih software mana yang harus digunakan dalam recording, TOP GLOBAL SOLUTIONS merekomendasikan kepada sobat sekalian untuk menggunakan software yang bernama Audacity. Karena software ini sangat mudah digunakan bagi sobat yang masih pemula dalam melakukan perekaman suara atau vocal di PC atau laptop.

Oke, sesuai penjelasan singkat di atas, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan tutorial bagaimana Cara Recording di Audacity. Caranya sangat mudah, silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Merekam Suara atau Vocal Menggunakan Audacity

Yang pertama buka Audacity, lalu pada icon microphone silahkan sobat pilih Audio Input device sesuai dengan microphone yang sobat gunakan.


Kemudian, pada icon speaker silahkan sobat pilih Audio Output device sesuai dengan headphone yang sobat gunakan.


Jika sobat menggunakan Sound card eksternal, maka silahkan sobat pilih Audio Input untuk microphone dan Audio Output untuk headphonenya sesuai yang sudah terpasang di PC atau laptop sobat.

Langkah selanjutnya, tekan tombol Record untuk mulai merekam dan tekan tombol Stop untuk menghentikan perekaman.


Untuk menghilangkan noise yang terdengar dari hasil rekaman, sobat bisa baca artikel di bawah ini.

Jika sobat ingin mendengar instrumen musik dan langsung merekam suara atau vocal, sobat hanya perlu drag file musiknya dan masukkan atau drop ke dalam Audacity, lalu lakukan perekaman sama seperti langkah di atas.

Setelah selesai proses perekaman, langkah terakhir yaitu menyimpan hasil rekaman tersebut dengan cara pilih File -> Export Audio. Kemudian, pilih lokasi penyimpanannya, lalu berikan nama filenya dan pilih type filenya, setelah itu klik Save.



Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Record Suara di Audacity


Demikian tutorial sederhana mengenai bagaimana Cara Recording di Audacity, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email