Thursday, June 6, 2019

Penghasilan Anda Berisiko di Google Adsense dan cara Mengatasinya


Bagi sobat yang mengalami masalah pada akun google adsense yang muncul peringatan “Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt.”, hal tersebut harus sobat tangani dengan cepat, karena jika sobat tidak melakukan tindakan lebih lanjut maka akan berdampak buruk pada penghasilan sobat sendiri. Selain itu, ada kemungkinan juga jika kita biarkan begitu saja, maka akun google adsense kita akan dibanned.

Masalah tersebut terjadi dikarenakan dari beberapa iklan yang ditayangkan pada blog atau website sobat tidak menyertakan ID penayangan dari google adsense yang sobat miliki. Untuk mengatasi hal tersebut sobat harus mengaktifkan ads.txt pada blog atau website sobat.

Baca juga :
Nah, sesuai penjelasan di atas, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan membahas artikel mengenai Penghasilan Anda Berisiko di Google Adsense dan cara Mengatasinya. Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengatasinya Penghasilan Anda berisiko, Satu atau Beberapa Situs Anda Tidak Memiliki File ads.txt. di Google Adsense


Yang pertama, silahkan sobat buka blogger pilih menu Setelan -> Preferensi penelusuran, lalu pada Monetisasi -> ads.txt kustom klik Edit, pilih Ya, kemudian sobat isikan dengan format di bawah ini.

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pada tulisan berwarna merah sobat ganti dengan ID penayangan google adsense sobat dan klik Simpan perubahan. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat pada gambar di bawah ini.


Untuk sobat yang belum tahu ID penayangannya, sobat bisa mengetahuinya dengan cara masuk ke akun google adsense sobat, kemudian pilih Akun -> Informasi akun. Nomor penayangan adalah ID penayangan sobat.


Untuk memastikan apakah ads.txt sobat sudah aktif atau belum, silahkan kunjungi https://namadomainsobat.com/ads.txt. Tulisan yang berwarna merah silahkan diganti dengan nama domain atau wesite sobat.


Note : peringatan yang ada pada dinding google adsense tersebut akan hilang dalam jangka waktu beberapa hari, sesuai dengan pengalaman tulisan tersebut hilang setelah sekitar satu minggu, jadi sobat bersabar saja ya.

Demikian artikel sederhana yang membahas mengenai Penghasilan Anda Berisiko di Google Adsense dan cara Mengatasinya, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email