Saturday, May 18, 2019

Cara Beli Domain di Hostinger Mudah dan Cepat (Panduan Lengkap)


Bagi para sobat pengguna blog atau website yang pernah terbesit di pikiran ingin merubah domain gratis seperti “blogspot.com” atau “wordpress.com” ke domain berbayar (TLD), sobat dapat membeli domain tersebut di situs yang bernama Hostinger.

Memang ada banyak situs yang menyediakan jasa penjualan domain, tapi kenapa TOP GLOBAL SOLUTIONS menyarankan untuk membeli domain di Hostinger?, itu karena di Hostinger sendiri memiliki banyak tawaran selain domain sobat juga dapat membeli hosting, VPS hosting, website builder dan lainnya. Bukan Cuma itu saja, selain berbagai produk yang ditawarkan, Hostinger juga memberikan diskon yang sangat fantastis, sehingga sobat tidak perlu takut untuk membeli produk tersebut. Untuk proses transaksinyapun sangat mudah dan cepat.

Baca juga :
Jika sobat sudah yakin ingin merubah domain  gratis ke domain berbayar (TLD) dan ingin membeli domain  tersebut di Hostinger, maka TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan tutorial singkat bagaimana Cara Beli Domain di Hostinger Mudah dan Cepat (Panduan Lengkap).

Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Panduan Cara Membeli Domain di Hostinger

Yang pertama, sobat kunjungi situs www.hostinger.co.id. Pada tampilan awal situs Hostinger, di menu PRODUK sobat pilih Cek Domain.


Setelah itu, masukan nama domain sesuai keinginan sobat dan klik CEK DOMAIN,maka akan tampil domain yang tersedia (.id, .co.id, .com, .xyz, .online dll).


Kemudian, sobat pilih salah satu dari domain yang tersedia tersebut dengan cara memilih TAMBAHKAN KE CART. Jika berhasil ditambahkan, silahkan sobat pilih Lihat Card & Checkout.


Langkah selanjutnya, untuk proses transaksinya sobat pilih CHECKOUT SEKARANG, lalu login menggunakan akun google (email) atau facebook sobat.


Jika sudah login, maka ada tulisan di sudut kiri atas “Selamat datang kembali, nama akun”. Lalu sobat pilih metode pembayaran.


Setelah itu sobat akan mendapatkan sebuah email masuk dari Hostinger Indonesia, dan pada isi email tersebut, sobat akan diarahkan pada sebuah link untuk mengkonfirmasi jika sobat sudah melakukan pembayaran.

Untuk mempermudah dalam pembayaran, TOP GLOBAL SOLUTIONS sarankan sobat menggunakan ATM. Disitu terdapat pilihan Bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI untuk di transfer. Jika sobat sudah melakukan pembayaran, silahkan sobat klik link konfirmasi yang ada di kotak masuk email sobat dan isi seperti pada contoh di bawah ini, lalu pilih Kirim.
  • Bank Tujuan : Bank yang dituju dalam melakukan pentransferan.
  • Bank Pengirim : Bank yang dipakai untuk pembayaran.
  • Nomor Rekening Pengirim : Nomor rekening bank yang dipakai untuk pentransferan.
  • Nama Pengirim : Nama pengirim dari bank yang dipakai untuk pentransferan.
  • Tanggal Transfer : Tanggal disaat melakukan pentransferan.
  • Jumlah Transfer : Nominal yang sudah ditransfer.
  • Upload Bukti Pembayaran : Foto bukti dari hasil transfer di ATM, kemudian diupload.

Note : nominal yang ditransfer harus sesuai dengan total di ringkasan order (misalnya dua angka di belakang tanda koma)


Jika berhasil, sobat akan mendapatkan email dari Hostinger Indonesia yang menyatakan bahwa, “pembayaran telah diterima”. Tapi, jika sobat sudah menunggu lama sekitar 10 menit namun belum ada email masuk yang menyatakan “pembayaran telah diterima”, sobat bisa mengajukan konfirmasi ke pihak operator Hostinger bahwa sobat sudah melakukan pembayaran, dengan cara mengirim pesan di sudut kanan bawah. Dalam pesan tersebut sobat sertakan rician tagihan yang ada pada email masuk sebelumnya, lalu sertakan dengan foto bukti transfernya. Dengan begitu maka dari pihak operator Hostinger akan membalas dengan cepat dan melakukan pengecekan. Setelah itu sobat akan mendapat email “pembayaran telah diterima”.

Setelah permasalahan di atas teratasi, untuk memastikan domain sudah aktif atau belum, silahkan sobat ke www.hostinger.co.id, kemudian masuk menggunakan akun email sobat dan pilih menu Domain. Jika sudah aktif, maka pada statusnya ada tulisan aktif.


Nah, sekarang sobat sudah memiliki nama domain sendiri. Lalu bagaimana cara kita menghubungkan domain tersebut dengan blog atau website kita?, silahkan sobat baca artikelnya di bawah ini.
Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Beli Domain di Hostinger Mudah dan Cepat (Panduan Lengkap), semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email