Tuesday, June 4, 2019

Cara Mudah Menghilangkan Green Screen Video di Wondershare Filmora


Hallo sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS sekalian, pada proses pengeditan video istilah green screen sudah tidak asing lagi bagi para editor khususnya pada editing video. Namun bagi sobat yang masih awam atau pemula dalam dunia editing, atau mungkin saja sobat ingin belajar, contonya mengedit video clip, video youtube, atau project lainnya yang berkaitan dengan green screen, sobat bisa mengikuti panduan sederhana dari TOP GLOBAL  SOLUTIONS kali ini.

Memang ada banyak program atau software yang dapat melalukan pengeditan video, tetapi dalam artikel kali ini kita akan melakukan pengeditannya menggunakan software yang bernama Wondershare Filmora.

Baca juga :
Oke, sesuai dengan penjelasan di atas, pada artikel kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan tutorial bagaimana Cara Mudah Menghilangkan Green Screen Video di Wondershare Filmora. Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya di bawah.

Cara Mengganti Background Green Screen Video Menggunakan Wondershare Filmora

Langkah pertama sobat buka Wondershare Filmoranya, kemudian pilih menu File -> Import Media -> Import Media Files.


Selanjutnya sobat pilih file video green screennya dan file video atau gambar yang akan dijadikan backgroundnya, lalu klik Open. Disini TOP GLOBAL SOLUTIONS menggunakan file gambar untuk dijadikan background.


Setelah itu, pada jendela media yang terdapat file video dan gambar yang sudah diimport tadi, sobat klik pada file gambar yang ingin dijadikan background, kemudian drag dan drop ke timeline. Lakukan hal yang sama pada file video green screennya, tapi pada timelinenya letakkan video tersebut tepat di bawah file gambar. Lalu sobat sesuaikan atau samakan durasi file gambar tersebut dengan durasi video green screennya. Untuk jelasnya sobat bisa lihat pada gambar di bawah ini.


Langkah selanjutnya kita hilangkan green screen pada videonya dengan cara klik kanan pada video yang ada di timeline, lalu pilih Advanced Edit.


Setelah itu, pilih menu Effect dan centang Make parts of the clip transparent. Untuk Intensity Level sobat bisa atur sampai green screennya benar-benar hilang 100 %, lalu klik Ok.


Langkah terakhir save file yang sudah kita edit tadi dengan cara mengklik EXPORT, jika muncul “Your computer bla bla bla” klik X atau close saja. Setelah itu sobat pilih format video outputnya, lalu isi nama file dan lokasi penyimpanannya. Untuk Resolution sobat bisa atur sesuai keinginan sobat dengan cara pilih Settings untuk merubahnya, kemudian klik Export.



Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Hilangkan Green Screen Video di Wondershare Filmora


Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Mudah Menghilangkan Green Screen Video di Wondershare Filmora, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email