Saturday, May 18, 2019

Cara Menghubungkan Blog Dengan Domain Berbayar TLD Hostinger


Pada artikel sebelumnya TOP GLOBAL SOLUTIONS sempat membahas kepada sobat sekalian mengenai bagaimana Cara Beli Domain di Hostinger Mudah dan Cepat (Panduan Lengkap) dan pada kesempatan kali ini keberlanjutan dari artikel tersebut. Setelah membeli domain TLD (Top Level Domain) di Hostinger, kita akan menghubungkan domain tersebut ke blog kita.

Caranya tidaklah teralu sulit, silahkan sobat simak langkah-langkahnya bagaimana Cara Menghubungkan Blog Dengan Domain Berbayar TLD Hostinger di bawah ini.

Cara Menghubungkan Domain Berbayar di Blog

Yang pertama, login masuk ke blogger sobat, pilih Setelan -> Dasar, kemudian klik "Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda". Setelah itu isi domain yang sudah sobat beli, lalu klik Simpan, maka akan muncul tulisan berwarna merah “Kami tidak dapat memverifikasi kewenangan Anda terhadap domain ini”, sobat biarkan saja dulu.



Langkah selanjutnya, karena kita membeli domainnya di Hostinger, kita kunjungi dulu situs www.hostinger.co.id, kemudian masuk pakai akun email sobat dan pilih menu Domain, lalu pilih lagi menu DNS ZONE.


Setelah itu, kembali ke blogger dan klik pada tulisan berwarna biru “Lihat petunjuk setelan”, maka akan di arahkan ke Bantuan Blogger. Pada langkah ketiga disitu, sobat catat 4 (empat) IP Google tersebut.



Lalu, kembali ke Hostinger pada A (Host), sobat klik Tambah Baru, dan isi domain sobat dan keempat IP Google tadi satu persatu seperti gambar di bawah ini.


Selanjutnya, pada CNAME (Alias) sobat klik Tambah Baru, dan isi “Host” dan “Diarahkan ke” sesuai dengan yang ada di blog sobat, seperti gambar di bawah ini.


Jika sudah di isi semua A (Host) dan CNAME (Alias) di Hostinger, kembali ke blog dan langsung klik Simpan. Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah.


Setelah itu, sobat Klik Edit di nama domain sobat, lalu pastikan pada “Alihkan namadomain.com ke www.namadomain.com” dicentang. 


Jika sobat mengaktifkan HTTPS di blog biasanya akan membutuhkan waktu beberapa jam untuk proses penyesuaiannya.

Nah, sekarang blog sobat sudah terhubung dengan domain berbayar di Hostinger.
Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Menghubungkan Blog Dengan Domain Berbayar TLD Hostinger, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email