Saturday, June 29, 2019

Menghidupkan HP atau Smartphone Tanpa Tombol Power (Jika Tombol Power Rusak)


Dari sekian banyak kasus kerusakan yang terjadi pada HP atau Smartphone, salah satunya adalah tombol power. Nah, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan sedikit tips atau trick bagaimana cara Menghidupkan HP atau Smartphone Tanpa Tombol Power (Jika Tombol Power Rusak).

Dari kerusakan tersebut adakalanya kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya, agar dikemudian hari kita bisa mengantisipasi sehingga tidak terjadi lagi kejadian yang sama.

Baca juga :

Penyebab Kerusakan Tombol Power HP atau Smartphone

Berikut ini penyebab terjadinya kerusakan pada tombol power HP atau smartphone.
  1. Kerusakan yang terjadi pada tombol power bisa saja penyebabnya karena terjatuh atau terkena benturan yang keras.
  2. Ada kemungkinan HP atau smartphone tidak disengaja terkena air, sehingga menyebabkan tombol power rusak.
  3. Tombol power terlalu sering digunakan atau tertekan juga merupakan dalang dari kerusakannya.
Itulah beberapa penyebab terjadinya kerusakan pada tombol power HP atau smartphone.

Oke, setelah sobat mengetaui penyebab terjadinya kerusakan pada tombol power, sesuai dengan judul artikel ini, kita akan Menghidupkan HP atau Smartphone yang dalam keadaan mati, tapi tanpa tombol power. Perlu diingat, di sini kita tidak memperbaiki tombol powernya ya sobat, tapi kita akan menghidupkan HP atau smartphone yang tombol powernya rusak dan HP atau smartphone tersebut dalam keadaan mati.

Cara Menghidupkan HP atau Smartphone Tanpa Tombol Power

Metode ini bisa sobat lakukan pada semua jenis HP atau Smartphone. Cara yang akan kita lakukan agak sedikit extreme, jadi dibutuhkan mental teknisi untuk melakukan metode ini.

Silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Yang pertama, buka atau lepas baterai HP atau Smartphone sobat. Kalau HP atau Smartphone yang sobat memiliki jenis baterai removable atau lepas, itu mudah saja untuk dibuka. Tapi, jika HP atau Smartphone yang sobat miliki baterai tanam, disinilah letak extremenya, sobat harus membuka casing HP atau Smartphone tersebut. Kemudian, cabut kabel fleksibel dari soketnya.


Setelah baterainya dilepas colokan charger ke HP atau Smartphone. Kemudian, sekitar satu sampai dua detik cabut charger atau casnya, lalu pasang baterainya dengan cepat ke HP atau Smartphone dalam hitungan 0,1 detik, maka HP atau Smartphonenya akan hidup. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat langkah - langkahnya pada gambar di bawah ini.


Note : jika HP atau Smartphone masih belum hidup juga, maka sobat harus ulangi sampai HP atau Smartphone bisa hidup. Karena perlu sobat ingat, ketika charger atau casnya dilepas, sobat harus memasang baterainya dengan cepat dalam hitungan 0,1 detik.

Demikian tips atau trick sederhana bagaimana cara Menghidupkan HP atau Smartphone Tanpa Tombol Power (Jika Tombol Power Rusak), semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email