Monday, April 15, 2019

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah dan Cepat Untuk Pemula


Banyak dari sobat sekalian yang ingin menyalurkan hobby atau bakat sobat, contoh salah satunya adalah menulis. Namun sobat masih bingung untuk menyalurkan bakat tersebut melalui media apa?. Memang sudah banyak media sosial sekarang ini, namun khusus pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin sedikit memberikan tutorial bagaimana Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah dan Cepat Untuk Pemula.

Dari membuat blog atau website tersebut sobat bisa memperlihatkan hasil karya sobat ke banyak orang melalui dunia maya dan tentunya gratis tanpa dipungut biaya. Tetapi, ada kekurangan dari blog gratis ini, salah satunya yaitu domain yang kita miliki akan di akhiri dengan “blogspot.com”, contohnya “namablogsobat.blogspot.com”, ya namanya juga gratis.... Bukan cuman itu saja, sobat juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang, jika sobat memang betul-betul mengelola dengan baik blog atau situs website yang sobat buat tersebut.
Untuk proses pembuatan blog gratisnya silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Blog Gratis

Yang pertama sobat pergi ke www.blogger.com, setelah itu SIGN IN menggunakan akun email sobat.


Kemudian isikan nama profile sesuai keinginan sobat, lalu klik Continue to Blogger.


Langkah selanjutnya silahkan sobat klik CREATE NEW BLOG.


Isi nama judul atau Title blog sobat, lalu alamat URL yang di akhiri dengan “blogspot.com”. kemudian pilih salah satu Theme atau Template dan klik Create blog. Sobat bisa lihat contohnya seperti pada gambar di bawah ini.
Note : judul blog merupakan salah satu bagian terpenting di situs website kita, karena tampilan utama atau index yang akan dilihat oleh pengunjung. Jadi sobat harus benar-benar matang dalam pemilihan judul blog.


Jika muncul “Find a domain name for your blog and connect it instantly”, sobat klik No thanks.

Note : Kalau sobat memang berniat untuk memiliki domain sendiri (berbayar), sobat bisa klik search, maka akan tampil beberapa jenis domain yang bisa sobat beli dengan harga yang berbeda-beda. Tapi kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS hanya memberikan tutorial bagaimana cara membuat blog gratis.


Untuk melihat tampilan blog, silahkan klik Lihat blog atau View blog.


Selesai, dan sekarang sobat sudah memiliki blog gratis.

Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah dan Cepat Untuk Pemula, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email