Wednesday, April 17, 2019

Cara Mengatasi Pesan Spam Email di Kotak Masuk Gmail


Memiliki sebuah akun email merupakan hal yang penting, apalagi bagi sobat yang sering aktif dalam dunia maya. Dengan memiliki akun email, kita dapat mendaftarkan ke berbagai situs media sosial (facebook, twitter, instagram, dll), game online, situs e-commerce, situs forum, dan berbagai layanan lainnya yang mengharuskan pengguna mendaftarkan menggunakan akun email.

Dari pentingnya akun email yang kita miliki tersebut, kita harus ekstra berhati-hati dalam menjaga privasi keamanan dari akun email yang kita miliki, apalagi akun email tersebut merupakan akun yang kita gunakan untuk didaftarkan pada sebuah bisnis online.

Lalu bagaimana jika sobat mengalami kasus pesan spam dari sebuah situs atau alamat email asing. Tentu hal itu sangat merisihkan, karena pesan yang masuk tersebut dikirimkan secara berulang - ulang dengan isi pesan yang sama dan bisa saja pesan spam tersebut dapat membawa virus yang berbahaya.

Kegiatan spam sendiri, bisa saja disebabkan karena sobat sering mendaftarkan akun email sobat ke situs-situs tertentu. Untuk itu, kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan Tips atau trick bagaimana Cara Mengatasi Pesan Spam Email di Kotak Masuk Gmail.

Silahkan sobat ikuti beberapa metode di bawah ini.

Blokir Alamat Email Pengirim

Yang pertama masuk akun gmail sobat, kemudian pilih Kotak Masuk. Setelah itu, buka pesan tersebut dan pada kanan atas pesan klik Lainnya, lalu silahkan sobat pilih Blokir “pengirim”.


Note : Jika sobat memblokir alamat email pengirim, maka pesan dari si pengirim akan masuk ke folder Spam.

Stop berlangganan dari email

Jika sobat pernah mendaftarkan email sobat pada situs yang sering mengirimkan email, seperti promosi atau lainnya, sobat dapat berhenti berlangganan agar tidak mendapatkan email tersebut lagi.
Yang pertama masuk akun gmail sobat, pilih Kotak Masuk, kemudian pilih pesan email yang ingin sobat hentikan langganannya. Pada kanan atas pesan klik Lainnya, lalu pilih Blokir “pengirim” atau Laporkan spam.

Note : Setelah sobat berhenti berlangganan, kemungkinan dibutuhkan beberapa hari untuk prosesnya.

Pesan Email Yang Mencurigakan

Jika sobat pernah mendapatkan pesan email yang mencurigakan dengan isi pesannya meminta informasi pribadi, sobat dapat melaporkan email si pengirim tersebut dengan alasan tindakan phishing.
Masuk akun gmail sobat, pilih Kotak Masuk, kemudian pilih pesan email yang mencurigakan tersebut. Pada kanan atas pesan klik Lainnya, lalu pilih Laporkan phishing.

Hapus Email Spam Secara Otomatis

Masuk akun gmail sobat, pilih menu Setelan atau Setting.


Lalu pilih menu tab Filter dan Alamat yang Diblokir. Setelah itu klik Buat filter baru.


Setelah itu, pada Mengandung kata-kata silahkan sobat ketik “in:spam”, lalu klik Buat filter, kemudian klik OKE.



Selanjutnya sobat centang “Hapus” dan “Terapkan juga filter pada 3 percakapan yang cocok”, lalu klik Buat filter.


Dengan melakukan langkah di atas, maka email spam yang masuk akan terhapus secara otomatis.

Demikian tips atau trick singkat mengenai bagaimana Cara Mengatasi Pesan Spam Email di Kotak Masuk Gmail, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email