Wednesday, January 6, 2021

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami

 

 

Jika sobat sekalian pernah mengalami masalah kerontokan pada rambut, lalu sobat sudah mecoba berbagai produk yang ditawarkan untuk perawatannya, namun belum menuai hasilnya. Mungkin sobat belum pernah mencoba perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami.

 

 

Untuk mengatasi masalah rambut rontok yang menggunakan bahan alami ini memang sudah digunakan sejak turun temurun atau berabad - abad yang lalu oleh nenek moyang kita, dan memang kebanyakan terbukti manjur dalam mengatasi rambut rontok. Bahan - bahan alami tersebut sangat sering kita temukan dan untuk harganya pun sangat terjangkau untuk isi dompet kita.

 

 

Berikut ini adalah Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami.

 

Lidah Buaya

Kita sudah tahu, bahwa dari jaman dahulu lidah buaya memang selalu dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Selain itu, lidah buaya juga mampu membantu mengurangi kerontokan pada rambut.
Lidah buaya sendiri menurut Brazilian Journal of Microbiology, mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah. Jika Lidah buaya yang dioleskan pada kulit kepala dapat memberikan efek menurunnya kerontokan rambut dan rambut yang mudah patah.
Cara penggunaannya, silahkan sobat setiap atau sebelum keramas, oleskan lidah buaya ke kulit kepala dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Dengan melakukan cara ini, sangat ampuh untuk mencegah kerontokan dan membuat anak rambut tumbuh.

 

Santan

Kelapa memang sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai perawatan dalam kecantikan. Namun bukan hanya digunakan sebagai minyak kelapa saja, santannya juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kerontokan pad rambut. Kandungan protein di dalamnya ternyata efektif dalam merangsang pertumbuhan pada rambut dan mencegah kerontokan rambut.
Untuk penggunaannya, sebelum melakukan keramas, silahkan sobat basahi rambut sobat dengan santan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Lalu, biarkan selama 20 menit, setelah itu, lakukan keramas seperti biasa. Dengan melakukan perawatan ini, rambut sobat akan terasa lebih halus ,bersinar dan tidak mudah rontok.

 

Alpukat

Untuk buah yang satu ini, sudah biasa dijadikan masker rambut. Alpukat memiliki kandungan protein alami, dengan kandungan protein yang dimiliki, sangat baik untuk perawatan rambut dan kulit kepala.
Untuk cara penggunaannya, silahkan sobat hancurkan alpukat sampai kental, kemudian terapkan pada batang rambut dari pangkal sampai ujung. Setelah itu, diamkan 15 menit dan kemudian bilas.

 

Bawang dan Madu

Bawang ternyata memiliki kandungan sulfur yang tinggi, dengan memiliki sulfur tinggi tersebut bisa efektif mengurangi kerontokan pada rambut. Untuk cara menggunakannya sangat mudah, cukup campurkan air perasan dari bawang dan satu sendok makan madu. Kemudian, oleskan pada kulit kepala dan di diamkan selama dua jam, setelah itu dibilas.
Jika sobat rajin dan rutin dalam melakukan perawatan seperti ini, maka rambut sobat akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

 

Jambu Biji

Jambu biji memiiliki kandungan vitamin C yang bisa mengatasi rambut rontok. Selain itu, buah ini juga yang banyak mengandung vitamin B3, B5 dan B6 yang mampu memperbaiki rambut rusak, membersihkan kulit kepala, dan menghentikan rambut rontok.
Cara penggunaannya, silahkan sobat hancurkan buah jambu biji sampai halus dan tambahkan satu putih telur. Kemudian, aduk hingga rata. Setelah itu, aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Lalu, diamkan selama 40 menit, lalu pijat kulit kepala dan bilas hingga bersih menggunakan sampo.

 

Teh Hijau

Teh hijau memiliki antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi bukan hanya untuk mengurangi rambut rontok, tapi teh hijau juga dapat mengatasi rambut rontok secara efektif.
Cara penggunaannya sangatlah mudah, dengan hanya menyeduhkan 2 kantong teh hijau dengan air hangat, setelah itu langsung di terapkan ke batang dan kulit kepala. Kemudian, diamkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih.

 

Demikian artikel mengenai Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email