Wednesday, January 6, 2021

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

 


Jika sobat sedang mencari cara menghilangkan jerawat secara alami dan masih bingung bahan – bahan alami apa saja yang mampu menghilangkan jerawat, silahkan sobat baca dengan tuntas artikel ini.
Ada banyak bahan alami yang tanpa kita sadari ampuh dalam mengatasi jerawat. Bahan alami ini, memang sudah dipercaya efektif untuk membuat kulit kita kembali sehat dan bebas dari jerawat. Tapi sobat perlu pahami, bahwa belum ada banyak penelitian yang bisa mengonfirmasi manfaat dari bahan - bahan alami di bawah ini. Meski cara ini alami, kita juga harus tetap perlu berhati-hati dalam penggunaannya.

 


Berikut ini adalah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami.


Madu

Madu mengandung antioksidan yang dapat membersihkan kotoran yang ada pada wajah, serta dapat mencegah penyumbatan di pori-pori. Selain itu, madu juga memiliki sifat antibakteri dan mengandung bahan yang dapat membantu penyembuhan pada luka.
Cara penggunaannya, Kita cukup oleskan madu ke kulit dengan menggunakan kapas steril.


Cuka Apel

Kandungan dari Cuka apel memiliki beberapa jenis asam organik yang dapat dipercaya untuk membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya jerawat dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.
Untuk cara penggunaannya, campur cuka apel (1 sendok makan) dan air (3 sendok makan). Kemudian bersihkan wajah, lalu oleskan campuran tadi ke kulit, menggunakan kapas steril. Setelah itu, diamkan selama 5 sampai 20 detik, lalu dibilas. Silahkan sobat terapkan cara tersebut 1 sampai 2 kali sehari.


Lidah Buaya

Manfaat dari Lidah buaya sendiri dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang muncul akibat jerawat. Kandungan dari lidah buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur. Dari 2 bahan ini memang sudah sering digunakan untuk mengatasi jerawat pada kulit.
Untuk cara penggunaannya, kerok gel lidah buaya secara dengan menggunakan sendok, lalu oleskan ke wajah sebagai pelembap. Silahkan sobat lakukan 1 sampai 2 kali sehari. Jika terjadi muncul iritasi, rasa gatal atau kemerahan, sebaiknya sobat hentikan penggunaan.


Jeruk Lemon

Air jeruk lemon memiliki kandungan asam sitrat yang baik untuk menghilangkan jerawat. Untuk cara penggunaannya, silahkan sobat peras jeruk lemonnya, kemudian ambil kapas steril, lalu celupkan kapas ke perasan air jeruk lemon. Setelah itu, usapkan kapas tersebut pada kulit yang berjerawat, dan diamkan selama semalaman.
Tapi, sobat harus ingat risiko dari iritasi. Jika kulit sobat terasa perih setelah dioleskan air perasan jeruk lemon, lebih baik hentikan penggunaannya dan segeralah berkonsultasi pada dokter.


Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan, yang baik untuk regenerasi sel kulit. Kulit jeruk juga ternyata dapat memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan, selain meredakan jerawat.
Untuk cara penggunaannya, silahkan sobat parut kulit jeruknya, kemudian haluskan dengan air hingga kental. Setelah itu, oleskan pada kulit dan diamkan selama 10 menit, lalu dibilas dengan air.


Putih Telur

Putih telur memiliki Protein dan vitamin yang dapat membantu mengencangkan dan mengeluarkan minyak dari kulit. Itu artinya, jika kita menggunakannya, maka dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori, dan membantu meredakan peradangan pada kulit kita akibat jerawat.


Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan polifenol yang dinamakan katekin dalam jumlah banyak. Sehingga, jika kita mengonsumsi atau menggunakan teh hijau sebagai produk kecantikan, dapat membantu kita untuk menghilangkan kotoran serta bahan yang bisa menyebabkan kerusakan sel, seperti halnya jerawat.


Demikian artikel mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email