Sunday, October 20, 2019

Handbrake - Kompres Video Ukuran Kecil Tanpa Mengurangi Kualitas


Bagi sobat para videografer atau juga mungkin sobat yang gemar menampung video di harddisk laptop atau PC, entah itu video hasil rekaman, film, video clip atau lainnya yang berhubungan dengan video, pasti sobat pernah menemukan file video yang berukuran yang sangat besar, apalagi video yang hasil rekamannya menggunakan kamera DSLR yang ukurannya bergiga - giga.

Nah, dengan masalah di atas kita dapat mengatasinya menggunakkan software yang bernama HandBrake. Dengan kita menggunakan software ini, kita dapat mengurangi kapasitas videonya tanpa harus mengurangi kualitas video.

Oke, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan tips sederhana kepada sobat sekalian bagaimana cara Kompres Video Ukuran Kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video dengan menggunakan HandBrake.

Silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

Kompres Video Ukuran Kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video

Perlu diingat software HandBrake hanya bisa digunakan di Sistem Operasi 64-bit.

Yang pertama, download HandBrake 1.2 64bit HandBrake dan NET Framework 4.7.1 (Offline Installer) pada link yang sudah disediakan di bawah ini.



Cara Download HandBrake 1.2 64bit HandBrake


Cara Download NET Framework 4.7.1 (Offline Installer)


Jika sudah terdownload HandBrake 1.2 64bit HandBrake dan NET Framework 4.7.1 (Offline Installer), silahkan sobat install keduanya.


Langkah berikutnya, buka HandBrake dan masukan video yang ingin sobat kompres.


Setelah itu, pilih menu Video dan atur Constant Quality bersekitar 25 sampai 30.


Kemudian, pilih Browse untuk merubah nama file dan memilih lokasi penyimpanannya. Setelah itu klik Start Encode dan tunggu hingga proses selesai.





Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Kompres Video Ukuran Kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video


Demikian tips sederhana bagaimana cara Kompres Video Ukuran Kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video dengan menggunakan HandBrake, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email