Saturday, January 16, 2021

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Like

 


Sobat sekalian pasti memiliki banyak akun media sosial, salah satunya yaitu instagram. Di dalam instagram sobat dapat membagikan foto atau video menarik yang ingin sobat share. Mungkin sobat sekalian pernah mengalami masalah tidak bisa melakukan like pada foto atau video entah itu pada postingan sobat sendiri atau postingan orang lain.


Mengatasi Akun Instagram Yang Tidak Bisa Like Foto atau Video

Nah, bagi sobat yang mengalami masalah seperti penjelasan di atas, sobat bisa mengatasinya dengan melakukan cara di bawah ini.


Cek Notifikasi Instagram

Jika pada saat sobat melakukan like pada suatu foto atau video, dan tiba – tiba ada muncul notif, silahkan sobat baca dengan seksama dan pahami isi dari notif tersebut. Biasanya notif muncul ketika melakukan like itu sebabnya karena tindakan pemblokiran sementara. Solusi satu satunya yaitu, menunggu masa pemblokiran itu berakhir.
Pemblokiran terjadi bisa saja akibat pengguna melakukan like terlalu cepat pada saat postingan itu di posting. Atau pengguna terlalu banyak melakukan like, sehingga sistem pada instagram mendeteksi bahwa itu adalah tindakan robot atau spam. Pemblokiran sementara tersebut biasanya dilakukan cuman beberapa hari dan kemungkinan bisa terjadi maksimal dalam seminggu.


Login Ulang di Akun Instagram

Jika sobat tidak mendapat notifikasi apapun seperti penjelasan di atas, sobat bisa melakukan langkah berikutnya yaitu, logout dari akun instagram sobat, lalu login kembali. Kejadian tidak bisa likenya di instagram bisa saja dikarenakan data corrupt.
Dengan melakukan login ulang ke akun, dapat membuat data yang ada sebelumnya terganti dengan data yang baru.


Hapus Data Aplikasi Instagram

Cara terakhir yaitu menghapus data pada aplikasi instagram. Caranya silahkan sobat pergi ke menu Setelan, lalu pilih Aplikasi atau Aplikasi Manager, kemudian pilih Aplikasi Instagram dan klik Hapus Data.
Dengan cara menghapus data di aplikasi instagram, itu sama saja kita melakukan logout, tapi cara ini lebih ideal karena kita melakukan penghapusan sekaligus dengan data cache yang ada. Setelah itu, sobat dapat login kembali ke akun instagram dan silahkan coba untuk melakukan like.


Demikian artikel sederhana bagaimana Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Like, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email