Wednesday, June 12, 2019

Cara Mengatasi File RAR atau ZIP Corrupt Saat di Extract


Pernahkah dari sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS sekalian yang mencoba mengextract file RAR atau ZIP namun tiba - tiba muncul pesan error. Memang hal tersebut sangat mengesalkan, apalagi di dalam file RAR atau ZIP tersebut terdapat file yang penting. Kasus tersebut diakibatkan karena file yang terdapat di dalam file RAR atau ZIP tersebut sudah rusak atau broken file.


Kejadian terjadinya pesan error ini bukan saja terjadi pada saat proses extractnya saja, namun terjadi juga pada saat kita mencoba membuka filenya langsung di dalam file RAR atau ZIP. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini, TOP GLOBAL SOLUTIONS akan memberikan sedikit tips bagaimana Cara Mengatasi File RAR atau ZIP Corrupt Saat di Extract.

Baca juga :
Sebelumnya TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberitahukan kepada sobat, bahwa metode yang akan kita gunakan ini tidak menjamin 100% filenya akan pulih kembali, itu semua tergantung dari tingkat kerusakan dari file yang corrupt tersebut, namun apa salahnya bila dicoba.

Oke, silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Cara Pertama Mengatasi File RAR atau ZIP Corrupt

Yang pertama, sobat klik kanan pada file RAR atau ZIP yang corrupt tersebut, lalu pilih Extract Files.


Setelah itu, pilih lokasi tempat penyimpanan filenya dan jangan lupa centang Keep broken files, lalu klik OK. Apabila muncul peringatan, abaikan saja.


Setelah sobat sudah mencoba cara yang di atas namun filenya belum berhasil terextract, silahkan sobat lakukan cara kedua di bawah ini.

Cara Kedua Mengatasi File RAR atau ZIP Corrupt

Yang pertama buka file RAR atau ZIP yang corrupt tersebut, dengan cara Double click atau klik kanan lalu pilih Open.


Selanjutnya, pilih menu Tools -> Repair archive, lalu klik OK. Tunggu hingga proses selesai.




Setelah prosesnya selesai, silahkan sobat extract file RAR atau ZIP dari hasil repair tadi.

Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Mengatasi File RAR atau ZIP Error Saat di Extract


Demikian tips sederhana bagaimana Cara Mengatasi File RAR atau ZIP Corrupt Saat di Extract, semoga dapat mengatasi permasalahan yang sobat hadapi dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email